Cara Membuat Mail Merge di MS Office Word - Nah....kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai Cara Membuat Mail Merge di MS Office Word. Mail merge merupakan fasilitas yang ada pada microsoft office word. Mail merge digunakan untuk membuat dokumen yang isi dokumen tesebut sama tetapi mempunyai tujuan yang berbeda. Mail marge pertama ada pada microsoft office word 2003, tetapi mail marge 2007 lebih mudah karena berbasis grafik.
Berikut saya bagi Cara Membuat Mail Merge di MS Office Word :
- Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah buka mirosoft office sobat, kita cari tab mailing kemudian klik
- Setelah itu klik “ start mail merge ”
- Pilih “ step by step mail merge wizard “
- Setelah muncul seperti gambar dibawah. klik “ letter ”
- Klik “next : starting dokumen “ (disebelah pojok kiri bawah)
- Kemudian klik” next :select recipients”
- Selanjutnya kita klik “ type a new list “ dan muncul tulisan “create” silahkan di klik lalu kita data source.
- Kemudian akan muncul
- Kita pilih “cuztomize column” kemudian di edit yang perlu di edit
- Setelah di edit, anda klik “ok”
- Kita “save” satu folder dengan undangan apabila suatu saat akan dipakai lagi
- Selanjutnya kita klik “ insert merge field “ > klik kategori field yang kita inginkan
- Mari kita lihat hasilnya dengan cara “ preview result ” serta kita gunakan tombol navigasi dan previous untuk melihat hasil secara satu persatu
- Kemudian untuk mencetak hasilnya kita klik “ finish & marge > print document “
- Selanjutnya pilih “ all “ untuk mencetak semua yang ada pada database secara berurutan
Demikian sedikit informasi mengenai Cara Membuat Mail Merge di MS Office Word. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat praktikan di komputer sobat, semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca
1 Komentar untuk "Cara Membuat Mail Merge di MS Office Word"
Hotel Review - MGM Grand Casino Hotel
With so many options and prices, a luxury hotel is The most golden star reliable hotel is 라이브 배팅 MGM 사카마치 미루 Grand 7포커 Casino 텐벳 먹튀 Hotel, the hotel was very pleasant and