SEPUTAR TEKNOLOGI

Pusatnya Informasi Komputer Masa Kini

Belajar Identasi Paragraf pada MS Office Word 2010

Belajar Identasi Paragraf pada MS Office Word 2010 - Apa itu indentasi paragraf ? Mungkin dari sebagian pengguna komputer di Indonesia maupun di Dunia ada yang belum tau. Baru saja tadi pagi ada salah satu teman saya yang bertanya kepada saya, maka dari itu disini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai Belajar Identasi Paragraf pada MS Office Word 2010. Indentasi adalah bagian paragraf yang menjorok ke dalam pada baris-baris paragraf. Pada pelajaran Bahasa Indonesia indentasi biasa disebut dengan alenia. Letak pengaturan indentasi berada pada Ruler, bisa kita lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas.


Pada bagian yang dilingakri merah itu adalah pengaturan indentasi. Ada 4 tombol indentasi pengaturan yang bisa kita atur sesuai dengan bagaimana indentasi itu diatur, diantaranya :
  1. First Line Indent, berfungsi untuk mengatur baris pertama saja dalam paragraf agar menjorok ke dalam. (tombol segitiga arah ke bawah)
  2. Hanging Indent, berfungsi untuk mengatur kedalam jarak semua baris setelah baris pertama dalam paragraf. (tombol segitiga arah ke atas)
  3. Left Indent, berfungsi untuk mengatur semua baris dalam paragraf, atau mengatur jarak sebelah kiri paragraf dengan margin sebelah kiri (tombol kotak)
  4. Right Indent, berfungsi untuk mengatur jarak sebelah kalan paragraf dengan margin sebelah kanan. (tombol segitiga sebelah kanan). Untuk pengaturan Indentasi ini dilakukan di dalam Ruler, tinggal menggeser-geser ke posisi mana yang kita inginkan dengan meng-klik lalu ditahan, tarik ke posisi mana Indentasi tsb diletakkan.


Demikian yang bisa saya bagikan mengenai Belajar Identasi Paragraf pada MS Office Word 2010, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi pembaca




0 Komentar untuk "Belajar Identasi Paragraf pada MS Office Word 2010"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info