SEPUTAR TEKNOLOGI

Pusatnya Informasi Komputer Masa Kini

Mempercepat Loading Startup Komputer menggunakan CCleaner

Mempercepat Loading Startup Komputer menggunakan CCleaner - Ini adalah tips simpel namun sangat bermanfaat untuk diuji coba pada komputer atau laptop yang loadingnya sangat lambat, seringkali menjengkelkan disaat kita tergesa-gesa kemudian menyalakan komputer namun proses startup loadingnya sangat lambat sekali.

Cara ini adalah menggunakan salah satu fitur dari software pembersih registry pada Windows, software ini juga bisa mempercepat komputer atau laptop lambat yang sebabkan sampah-sampah yang ada dalam windows, untuk lebih detailnya silahkan buka kembali artikel: Cara Mengatasi Komputer Lemot Akibat Sampah Registry, kemudian Penyebab Komputer Lambat, pada artikel tersebut banyak diulas tips-tips untuk mempercepat kinerja pada komputer.

Kali ini Seputar Teknologi memberikan tips mempercepat loading komputer dengan menggunakan salah satu fitur dari software CCleaner, software ini dapat didwonload dengan gratis tanpa bayar, juga tersedia versi premium (berbayar) dan tentu memiliki beberapa keunggulan tersendiri daripada versi yang gratis.

Berikut ini tips mempercepat loading komputer dengan CCleaner:
1. Download dan install CCleaner dikomputer sobat.
2. Buka program CCleane.exe yang sudah terinstall tadi
3. Pilih menu Tools –> Startup –> Pilih program program untuk dinonaktifkan –> Klik Disable (sebelah kanan) CCleaner Tools


4. Selesai, mudah bukan!

Anda bisa meng-Enable program-program tadi sewaktu-waktu, nah, sekarang tutup semua program yang sedang berjalan kemudian silahkan restart kembali komputer atau laptop anda, lihatlah perbedaan sebelum dan sesudah mematikan startup beberapa dari program-program tadi.

Saya sendiri men-disable beberapa program yang sekiranya tidak terlalu penting untuk dijalankan secara langsung, selamat mencoba semoga bermanfaat.
1 Komentar untuk "Mempercepat Loading Startup Komputer menggunakan CCleaner"

artikelnya bagus dan materinya bermanfaat sekali, terima kasih..

jangan lupa kunjungi website kami juga di http://www.atmaluhur.ac.id dan blog saya https://silviariskablogaddress.blogspot.com

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info