SEPUTAR TEKNOLOGI

Pusatnya Informasi Komputer Masa Kini

Kelebihan dan Kekurangan dari Fitur Update Otomatis pada Windows 7

Kelebihan dan Kekurangan dari Fitur Update Otomatis pada Windows 7 - Fitur update otomatis pada windows 7 merupakan salah satu fitur default pada sistem operasi windows 7 yang disediakan oleh pihak microsoft untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam melakukan update ketika ada fitur-fitur baru yang telah diperbaharui pada versi windows 7 tersebut. Fitur update otomatis pada windows 7 ini pada kondisi pengaturan default ketika komputer dijalankan maka sistem servisnya akan langsung aktif tanpa ada perintah dari user dan jika komputer sudah terkoneksi dengan internet, sistem servis update otomatis ini akan melakukan pengecekan fitur-fitur baru untuk windows 7 yang kita gunakan. Mungkin bagi Anda yang menggunakan lisensi resmi windows 7 yang Anda beli tidak akan terlalu beresiko mungkin koneksi internetnya saja yang akan melambat kecepatannya tapi akan menjadi masalah jika hal ini terjadi pada komputer yang windows 7 nya belum diaktivasi. Masalah yang saya maksud disini adalah sistem operasi windows 7 pada komputer tersebut akan diblacklist oleh pihak microsoft. Salah satu tanda diblacklistnya windows 7 tersebut adalah tampilan desktopnya akan blank atau tanpa wallpaper dan di bagian sudut kanan bawah akan muncul keterangan "this copy of windows is not genuine". Untuk mengatasi hal itu, silahkan Anda baca Cara Mengatasi Windows 7 Ultimate Build 7601 Not Genuine.

Beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa saya simpulkan adalah :
  1. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, fitur ini akan memudahkan pengguna windows 7 dalam mendapatkan update fitur-fitur baru windows 7.
  2. Bagi pengguna yang berlisensi resmi windows 7 nya, akan mudah nantinya untuk melakukan upgrade sistem operasi ke versi windows 8 melalui fitur ini. Tinggal koneksinya saja yang dipermantap. :-)
  3. Fitur ini akan langsung menginformasikan kepada user nanti lewat notifikasi pada bagian icon action center jika sudah ada lagi update terbaru dari fitur windows 7 (dalam kondisi komputer terkoneksi dengan internet).
  4. Baik pengguna yang berlisensi resmi maupun tidak, jika fitur ini masih dalam kondisi aktif maka akan memperlambat kinerja windows 7.
  5. Pengguna yang spesifikasi perangkat keras (hardware) komputer yang digunakan pas-pasan khususnya pada hardisknya, jika fitur ini selalu melakukan update otomatis pada windows 7 maka kapasitas penyimpanan semakin lama akan semakin berkurang.
  6. Jika update otomatis ini sementara berlangsung kemudian Anda hentikan secara paksa proses updatenya maka tidak menutup kemungkinan salah satu perangkat keras (hardware) komputer Anda akan rusak terutama pada motherboard/mainboard.
  7. Kalau ada kelebihan dan kekurangan lain dari fitur ini, silahkan ditambahkan lewat komentar di bawah postingan ini.

Sekian informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan dari Fitur Update Otomatis pada Windows 7. Semoga bermanfaat bagi pembaca.
2 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan dari Fitur Update Otomatis pada Windows 7"

Salam blogger mas bro infonya mantab :)
kunjung balik :

http://blog-medianet.blogspot.com/
http://bukansekedar-coretan.blogspot.com/

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info