SEPUTAR TEKNOLOGI

Pusatnya Informasi Komputer Masa Kini

Mengatasi Komputer yang Nyala Blank pada saat Start up

Mengatasi Komputer yang Nyala Blank pada saat Start up - Kali ini saya akan sedikit berbagi tips atau cara mengatasi komputer yang error ketika nyala atau saat startup. Padahal VGA ada ? Kabel juga sudah tersambung ? tapi Masih Blank. jika semua itu telah dicek dan dipastikan tidak bermsalah artinya masalah bukan pada Hardware tapi Software dari Komputer.

Pertama, kita tidak usah panik dan binggung nih ane kasih solusi ke kalian sobat semua caranya yah liat baik baik yah berikut caranya mengatasi layar blank :

1. Matikan dulu komputer anda kemudian nyalakan lagi dan persiapkan untuk menekan F8 terus sampai muncul pilihan, karena waktu booting sangatlah cepat. Dan pilihlah Start Windows in Safe Mode. (jika emang ga bisa pencet restart nanti otomatis akan tersambung kesana) Ketika booting selesai dan masuk safemode (jangan kaget tampilannya emang jelek) maka layar anda harusnya tidak blank lagi.
(jika masih blank maka bukan cara ini) Lalu klik start, ketikan " msconfig " (jangan gunakana kutip) setelah tab terbuka pilihlah tab general lalu pilih Selective Startup, (Biarkan centang pada option dibawahnya JANGAN DIKOTAK ATIK) lalu klik tab service lalu " Hide All Microsoft Service "
Kemudian Disable All
Apply dan Oke

2. Restart jika sudah reboot, harusnya startup tidak lagi tabrakan nah tinggal cari mana aplikasi yang double contohnya antivirus cukup satu lalu aplikasi lain yang tidak terpakai silahkan uninstall
WAJIB LAKUKAN UNINSTALL JIKA ANTIVIRUS ADA 2. ATAU Firewall 2.

3. Setelah uninstall Aplikasi Aplikasi silahkan Reenable lagi caranya :
Klik start, ketikan " msconfig " ( jangan gunakana kutip )setelah tab terbuka pilihlah tab general lalu pilih Normal Startup, ( Biarkan centang pada option dibawahnya JANGAN DIKOTAK ATIK )
lalu klik tab service lalu " Hide All Microsoft Service "lalu Enable All
Apply dan Oke
Restart.

Done jika ada masalah berkelanjutan silahkan lakukan lagi cara ini atau uninstall semua aplikasi terlebih dahulu kemudian restart komputer anda. Semoga bermanfaat......
0 Komentar untuk "Mengatasi Komputer yang Nyala Blank pada saat Start up"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info