SEPUTAR TEKNOLOGI

Pusatnya Informasi Komputer Masa Kini

Mengatasi Komputer Hang Not Responding

Mengatasi Komputer Hang Not Responding - Beberapa waktu yang lalu, ada teman saya yang bertanya pada saya. tentang masalah yang dialaminya ketika sedang memakai komputer di Kantornya. Program yang dijalankan berhenti tiba-tiba dan tidak merespon. Menurut saya, itu adalah permasalahan yang sebenarnya sangat mudah kalau kita mau belajar. Disini saya akan sedikit berbagi tentang Mengatasi Komputer Hang Not Responding.

  1. Jika Hang/crash pada aplikasi yang sedang di jalankan silahkan Coba tekan Tombol Ctrl+Alt+Del secara bersamaan pada keyboard, maka akan muncul WIDOWS TASK MANAGER dan aplikasi yang sedang hang di tandai dengan status Not Responding, dan aplikasi yang berjalan normal di tandai dengan status Running. Klik aplikasi yang berstatus NOT RESPONDING tersebut kemudian Tekan tombol END TASK.
  2. Bila Proses tersebut memakan waktu yang lama dan komputer masih belum merespon (hang) maka Restart komputer sobat dengan cara menekan tombol reset yang ada pada Chasing.
  3. Setelah di restart dan komputer bisa kembali berjalan normal silahkan cek aplikasi tersebut yang membuat hang, bisa anda instal ulang itu aplikasi dan bila aplikasi itu tidak terlalu penting sebaiknya di buang saja (Uninstall).
  4. Coba anda benahi Koneksi Kabel, dan pastikan Kabel mouse, Keybord sudah terhubung dengan benar. Biasanya kabel mouse atau keyboard mengalami kerusakan ( putus didalam ) karena kabel tersebut putus nyambung ini juga bisa menyebabkan komputer hang.
  5. Jika cara diatas tidak berhasil dan masih sering hang maka coba Install ulang system Operasi sobat, jika belum tau cara install ulang system operasi. Silahkan sobat baca disini
Sekian artikel tentang Mengatasi Komputer Hang Not Responding dari saya. Semoga bermanfaat bagi kita semua.
2 Komentar untuk "Mengatasi Komputer Hang Not Responding"

Trims ya infonya, bermanfaat sekali.
Boleh dong kunjungan baliknya ke tulisan terbaru saya di Kenapa harus pakai Windows 10? atau Cek https://www.agres.id

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info